VISI DAN MISI : "Terwujudnya Desa Tamuku Sebagai Desa yang Bersih, Jujur, indah, Aman, dan Transparan Dengan Pembangunan Yang Merata dan Berkeadilan Menuju Masyarakat yang Sehat, Sejahterah Dan religius".

 

Dalam Mencapai Visi Misi Tersebut Diatas, Maka Akan Ditempuh Langkah-Langkah dan Tindakan yang Kongkrit Sebagai Berikut :

 

  1. Meningkatkan kualiatas Pelayanan Publik yang profesional, Transparan, Akuntabel dan berorientasi pada kepuasan Masyarakat

Tujuan :    Meningkatkan Pelayanan bidang pemerintahan kepada masyarakat, Transparansi dan rasa keadilan serta berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Sasaran :  Meningkatkan penataan administrasi kependudukan, Layanan informasi dan Komunikasi.

 

  1. Meningkatkan Pelayanan Infrastruktur dan daya Desa dengan     pembangunan yang berkualitas.

Tujuan :     Meningkatkan pembangunan dan pemeliharaan sarana prasarana Perkonomian desa.

Sasaran :   Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana

 

  1. meningkatkan Kualiatas Kesehatan dan Masyarakat Pendidikan Formal Maupun Non Formal

Tujuan  :     Meningkatkan derajat kesehatan dan gizi masyarakat, Taraf Pendidikaan masyarakat baik  formal maupun Non formal.

Sasaran :    Meningkatnya umur harapan hidup masyarakat, menurunnya prevalensi kekurangan gizi pada anak balita, serta mengurangi angka buta aksara penduduk berusia 15 tahun ke atas.

 

  1. Meningkatkan ekonomi Keramasyarakatan yang Berbasis Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kelautan

Tujuan   :  meningkatnya produksi, pemasaran, serta peran pemberdayaan para pelaku usaha pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan di masyarakat.

Sasaran :  meningkatnya produksi pertanian tanaman pangan, dan akses pemasaran hasil produksi pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

 

 

  1. mewujudkan Lingkungan desa Yang Bersih , indah dan Aman dengan Masyarakat yang Ramah , Toleran dan religius.

Tujuan    :   Mewujudkan dan meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap lingkungan desa yang bersih, indah dan Aman, Ramah Toleran dan Religius.

Sasaran  :