Tamuku, 25 Oktober 2019

Mahasiswa KKN Unanda angkatan XXIX Desa Tamuku Kec. Bone-Bone Kab. Luwu Utara memulai program kerjanya dengan mengadakan bimbingan belajar atau yang biasa disebut dengan bimbel. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada salah satu SDN di Desa Tamuku tepatnya pada SDN 193 Tamuku, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan siswi mengenai pentingnya menambah wawasan pelajaran yang tidak didapatkan di bangku sekolah.

Kegiatan ini pula di ikuti oleh siswa siswi mulai dari kelas II, III, IV, V, dan VI. Oleh karenanya kami membagi kelompok di tiap kelas dengan di bimbing oleh 2 atau 3 mahasiswa kkn.

Kegiatan ini selalu mendapatkan antusias dari para siswa(i) dengan melihat adanya semangat adik-adik untuk datang mengikuti bimbel di setiap harinya, ditambah dengan adanya games-games yang kami hadirkan untuk menambah semangat belajar para siswa agar tidak merasa bosan dalam melakukan proses pembelajaran.

Terlebih lagi, program kerja kerja bimbel ini mendapat respon positif dari orang tua murid karena ditandai adanya pengalaman disekolah yang diceritakan oleh adik-adik kepada orangtuanya, terkhusus pada saat mendapat hadiah dari mahasiswa ketika mendapatkan prestasi.

Hal lain yang membuat mahasiswa kkn terus semangat dalam menjalankan program kerja ini yaitu kesopanan, sambutan dan respon positif yang diberikan oeh masyarakat setempat. Rencananya, kami akan melanjutkan program kerja lain yang sama pentingnya untuk pemberdayaan masyarakat.  

"Kami sangat berterima kasih kepada adik-adik karena sudah mengadakan Program Kerja di Sekolah kami yang itu sangat membantu kami dalam memberikan pengajaran kepada siswa(i) mengenai pelajaran yang tidak didapatkan di bangku sekolah" Kepala UPT SDN 193 Tamuku.