Desa Tamuku, mendorong upaya peningkatan minat olah raga masyarakat akan bola volly dan Takrow. Hal ini dilakukan KKN Unanda setelah mengobservasi di desa tamuku. sebenarnya harus ada Sarana Olahraga melihat dari banyaknya jumlah Masyarakat dan terlebih kepada Pemuda yang bisa menggunakan waktu sorenya setelah pulang kerja. "Ucap Kordes Tamuku"

Isnandar Kepala Desa Tamuku menyebut, program kerja KKN Unanda ini salah satu program yang sangat di andalkan untuk mempersatukan dan membangun silaturrahmi di masyarakat serta satu langkah untuk mengolahragakan masyarakat.

“ sebelumnya hanya berupa tanah yang tandus ditumbuhi padang rumput dan pepohonan kini mulai direvitalisasi menjadi lapangan Volly yang sangat bermanfaat untuk di jadikan sebagai dasar melihat perkembangan dan bakat yang dimiliki masyarakat. "Ucap Salah Satu KKN"

Meskipun masih berlantaikan tanah tapi itu tidak mengurangi semangat masyarakat untuk berolahraga dan perlu kita ketahui ukuran lapangan Volly dan Takrow ini memiliki ukuran standar nasional olah raga bola volly dan Takrow,”

Lapangan yang dibuat ini masih sangat sederhana karena kita masih bermuara di UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
"Pungkas salah satu KKN Tamuku"

Dukungan dari PEMDES TAMUKU
berjanji membangun di Tahun 2020 akan mempermanenkan 2 Lapangan yang di rancang dari KKN UNANDA ini,

Setiap sore, di Lapangan ini di Penuhi antrian orang yang ingin berolahraga, semangat dan antusias masyarakat makin hari makin meningkat ditambah lagi KKN Unanda khususnya kaum Hawa selalu memberikan semangat kepada Pemuda-Pemuda yang berolahraga. Hal itu juga salah satu Daya Tarik dan semangat Pemuda untuk mengeluarkan Semua skill yang dimilikinya.

“Tujuan utama pemerintah desa Tamuku, salah satunya mengolahragakan masyarakat, melalui dukungan pembuatan fasilitas sehingga mengurangi berbagai jenis penyakit tidak menular akibat kurang olah raga,”

Olah raga bola volly dan Takrow menjadi minat masyarakat dibandingkan jenis olah raga lain. Melalui inisiatif KKN Unanda, pembuatan lapangan olah raga dibuat secara bergotong royong antara KKN Unanda dan Masyarakat.

“Selain mengasah teknik serta pola permainan bola volly dan Takrow kami ingin agar masyarakat bisa menjalankan program gerakan masyarakat hidup sehat,” beber isnandar.

Gerakan masyarakat hidup sehat dengan aktivitas fisik minimal 30 menit, sudah difasilitasi dengan pembuatan lapangan bola vollly dan Takrow. Tinggal bagaimana masyarakat Tamuku ikut bertisipasi menjalankan Proker yang dirancang KKN Unanda dan Pemdes.