Luwu Utara, -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka secara resmi Pameran Pembangunan Inovasi Desa dan UMKM di Kecamatan Sukamaju, Rabu (25/4).

Pameran yang diikuti oleh 166 Desa se Kabupaten Luwu Utara ini merupakan upaya pemerintah membangun dan menumbuhkan industri kreatif.

"Melalui pameran ini juga menjadi ajang promosi atas apa yang telah kita lakukan dan saling tukar informasi mengenai potensi dan produk unggulan yang ada di desa masing-masing,"  kata Indah.

Sebut saja beberapa potensi dan produk unggulan desa seperti Kampung Kakao yang ada di Kecamatan Sabbang, Kopi dari Seko, penghasil gula merah yang ada di Sukamaju dan daerah pesisir lainnya yang memiliki potensi perikanan serta potensi wisata Bantimurung di Kecamatan Bone-Bone, Rinding Allo, dan permandian air panas Pincara yang ada di Desa Sepakat.

"Tentunya ini menjadi tugas kita bersama untuk mempromosikan secara massive potensi yang dimiliki dan mengawal alokasi dana desa," pinta Indah.

Ia berharap melalui kreativitas dari desa yang luar biasa dapat menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Indah Putri juga mengajak untuk memviralkan "Ayo Lestarikan Sagu Kita".(Rn/Kominfo)