Tamuku, Kamis 03 Oktober 2019, di Aula Kantor Desa Tamuku

diawali dengan pemutaran Video-video yang memotivasi kita agar kembali sadar akan dampak membuang sampah sembarangan yang ternyata sangat berdampak buruk terhadap hewan atau biota-biota yang ada di laut. 

sosialasi INEST Co-op Indonesia, Lokakarya Pengelolaan Lingkungan berkelanjutan dan inisiasi Pengelolaan Sampah , narasumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Kabupaten Luwu Utara, masyarakat  antusias dan sangat berpartisipasi dalam sosialisasi ini yang dihadiri kurang lebih 80 orang.

Serangan pertanyaan dan pernyataan yang diajukan masyarakat ke Dinas Lingkungan hidup membuat suasana forum makin hiruk tetapi tetap terkontol karena diselingi pernyataan lelucon dari masyarakat. semoga cepat terbentuk bank sampah d desa kita agar mengurangi banjir yang menjadi bulan-bulanan menyerang desa kita, Ungkap Ketua BPD Desa Tamuku.

dan juga dilanjutkan pernyataan salah satu KAUR Desa, bahwa warga sangat berharap dengan adanya Bank Sampah , "sampah tidak lagi di Buang Tapi bisa menjadi uang".